Pengaduan Online Formulir pengaduan
ABDUL KOMAR 19-05-2018 11:06:18 | Skpd tujuan : -Perusahaan Dearah Air Minum

Yth bag teknis pdam bwi. Saya pelanggan pdam dg no pel 31630 air pdam di rmh saya, sehari bahkan sampe jam 00.00 air tdk mengalir, kalopun mengalir kdg sebentar dan gak sederas dulu wktu saya pasang 2016 lalu. Saya sdg brulang kali lapor. Katanya suruh pake tandon, sdg saya ikuti. Tpi tetap saja tdk cukup untuk kebutuhan. Di dpn rmh saya ada masjid jg pke pdam, tpi ya gtu air tdk mengalir ke tandon, dan akhirnya jamaah bingung untuk wudhu, saya mohon prhatian dri pdam, pipa yg dari patung barong banjarsari ke utara di perbesar sampe ke watubuncul krn dulu hny 1 dim, krn klo mengandalkn pipa dri arah timur jl teratai, tdk akan muat debit air ke barat yg bnyk pelanggannya. Saya sampe sungkan bolak balik lapor takut di kira cerewet, tpi apa mau di kata air tak kunjung ada. Petugas yg dtg hny cek, cek, dan cek lagi tpi tdk ada perubahan air yg ngalir. Menurut saya, itu sdh solusi satu satunya, pipa dri arah patung barong di perbesar agar debit air bertambah. Untuk masjid dan masyarakat sekitar. Memang letak rumah saya 30 meter dri jalan raya, tpi apakah tdk ada solusi untuk hal ini. Saya mohon maaf klo kiranya saya cerewet. Mohon di carikan solusi yg terbaik. ...

0 Tanggapan
ANNAS ZR 17-05-2018 20:02:12 | Skpd tujuan : -Kecamatan Banyuwangi

Dh, Alhamdulillah tahun 1439 H ini Pemkab Banyuwangi mengadakan Bazar Ramadhan & sy yakin warga kota banyuwangi & sekitar juga menyambut gembira. Namun, apakah pernah terfikirkan kalau pelaksanaan Bazar tersebut membebani warga sekitar. Dimana yg tidak lazim, yaitu jalan ditutup penuh untuk pelaksanaan Bazar. Parkir menutupi rumah2 disekitar lokasi & kerawanan thd keamanan warga sekitar menjadi terganggu. Utk itu mohon dg sangat kpd pemda agar bisa lebih bijaksana melaksanakan bazar tersebut dg tdk menambah masalah baru disekitar lokasi. Dan sebisa mungkin tdk menggunakan jalanan utk pelaksanaan bazar. Hormat saya, Annas_zr Cc : Bupati Banyuwangi - Bp. Abdullah Azwar Anas ...

1 Tanggapan
ZAKRY MARTINO 16-05-2018 12:37:35 | Skpd tujuan : -Dinas Pendidikan

Sekitar sebulan lalu, saya pernah mengadukan tentang selingkuhnya oknum PNS dinas pendidikan; Nama dan NIP terlampir. Saya mohon konfirmasi dari pihak terkait, apakah kasus ini sudah ditindaklanjuti, dan sejauh apa?.. 2 hari yang lalu sempat saya lihat ada di data pengaduan yang masuk, tapi belum terlihat ada tanggapan dari pihak terkait, pengaduan sudah hilang dari layar pengaduan. Memang saya lihat pihak yang ditujukan salah. Seharusnya dinas pendidikan, bukan dinas kesehatan. Saya mohon tanggapannya... Mohon maaf lahir batin. Terimakasih ...

1 Tanggapan
SYAMSUL ARIFIN 15-05-2018 12:58:24 | Skpd tujuan : -Kecamatan Wongsorejo

Kepada Kades Wongsorejo melalui Camat Wongsorejo. HIPPAM mempunyai AD/ART sebagai kekuasaan tertinggi dalam organisasi. Jadi kita semua anggota hippam patuh pada AD/ART Kemarin dalam rapat sudah disampaikan oleh pemerintah Desa di hadapan B. Emi (pembina bumdes banyuwangi) bahwa HIPPAM adalah unit2 yg ada dibawah naungan BUMDESA. sedangkan pengelolaan, peraturan hippam diatur oleh AD/ART dan tidak diintervensi oleh BUMDESA. Monggo konfirmasi ke desa. Bapak/Ibu Yth. Dalam kepengurusan HIPPAM, LPJ yang disampaikan kemarin semua cacat. LPJ tidak sesuai dg realita, LPJ tidak ada 1 pun Nota transaksi, struk PLN dengan LPJ yg ditulis tidak sesuai. Ini sudah termasuk penggelapan uang dalam kepengurusan Hippam. Lalu bagaimana tindak lanjut pemerintah desa dalam menangani masalah ini..? Pengurus hippam sudah banyak melakukan pelanggaran2 dari AD/ART. Kemarin pemerintah desa berjanji 1 minggu utk rapat kembali soal LPJ karena LPJ yg kemarin belum diterima. Lalu apa tindak lanjutnya..? Sampai sekarang belum ada apa2. Jadi mohon, monggo dipelajari LPJ pengurus hippam. Adakan rapat kembali. Kita diskusi bersama dihadapan semua konsumen. Kami sudah adakan rapat luar biasa pada tgl 2 mei, dengan agenda : 1. Perubahan AD/ART 2. Mendemisioner pengurus hippam periode 2010 - 2013 3. Melakukan pemilihan pengurus baru. Ini juga sesuai AD/ART, namun masih dianggap belum resmi oleh desa. Ayo lah, kita ciptakan kepengurusan yg sehat, tunduk pada aturan.. ...

0 Tanggapan
YOHAN AGUNG PRASETYO 11-05-2018 21:05:57 | Skpd tujuan : -Dinas Perhubungan

selamat malam, kami mengadukan lampu PJU banyak mati di sepanjang jl dr srono ke arah muncar. jalan jadi gelap gulita, sudah pernah memakan korban jiwa kecelakaan antara pengendara motor dengan mobil pengangkut ayam potong krn PJU yg mati. mohon segera ditindak lanjuti. ...

1 Tanggapan
SYAMSUL ARIFIN 09-05-2018 13:54:55 | Skpd tujuan : -Kecamatan Wongsorejo

Mohon maaf kepada yg bersangkutan. Kepada kepala desa wongsorejo melalui Camat wongsorejo. Saya ingin menyampaikan pengaduan saya terkait dengan organisasi hippam di karangrejo selatan. Pengurus hippam yg sudah berakhir masa jabatannya tahun 2013 sampai saat ini tidak pernah mengadakan reformasi pengurus dan laporang keuangan, klau dalam hukum dari tahun 2013 sampai sekarang sudah bisa dikategorikan ilegal dan pungli. Anehnya pemerintah desa wongsorejo sebagai penasehat malah membiarkan hal ini dan tidak ada tindakan tegas. Kami para konsumen butuh laporan keuangan. Hippam adalah lembaga independen sesuai AD/ART yg dimiliki hippam dan ditandatangani serta disetujui oleh pemerintah desa. Dalam AD/ART laporan keuangan ditujukan kepada seluruh konsumen bukan kepada pemerintah desa saja. Kenapa pemerintah desa diam saja.?? Malah mengadakan LPJ di kantor desa dan tidak melibatkan konsumen. Perlu diketahui, pemerintah desa hanya PENASEHAT. Dan seluruh konsumen sudah mengadakan rapat luar biasa melalui tim formatur yg didalamnya mendemisioner pengurus hippam periode 2010 - 2013 serta memilih pengurus baru. Ini juga sesuai dengan AD/ART. Jadi tolong, pemerintah desa mendukung kebijakan konsumen. Hippam adalah LEMBAGA INDEPENDEN. Pemerintah desa hanya sebagai penasehat. Jadi mohon untuk tidak mencaplok hippam dengan BUMDES.nya yg sudah berdiri sejak 2007 melalui perjuangan organisasi. HIPPAM adalah lembaga INDEPENDEN. Mohon LPJ pengurus ditujukan kepada semua konsumen bukan hanya pengurus desa karena ini haknya konsumen. Kita semua tunduk kepada peraturan bukan peraturan yg harus tunduk kepada kita. ...

1 Tanggapan
MOCHAMMAD ABDUL M 04-05-2018 13:49:05 | Skpd tujuan : -Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil

KTP dan KK saya cek lewat online tidak terdaftar,jadi mau urus apapun susah..pdhl saya pakai aktifkan nmr ponsel bisa..mohon solusinya ...

1 Tanggapan
MOCHAMMAD ABDUL M 04-05-2018 13:15:27 | Skpd tujuan : -Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil

Kk saya kok msh terblokir,buat dftar kartu ponsel tertera kk anda blm di regestrasi.Mohon solusinya ...

1 Tanggapan
MOCHAMMAD ABDUL M 04-05-2018 13:15:21 | Skpd tujuan : -Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil

Kk saya kok msh terblokir,buat dftar kartu ponsel tertera kk anda blm di regestrasi.Mohon solusinya ...

1 Tanggapan
MOH AZIS 02-05-2018 10:53:33 | Skpd tujuan : -Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil

Assalamualikum.Kepada yth dispendukcapil, saya mau tanya . Gimana cara mengubah tanggal lahir di e ktp biar sama dengan ijazah sama kk . Terima kasih ...

1 Tanggapan
Selengkapnya ..
Pengaduan via SMS
+60167949xxx 19-05-2018 22:10:12 | Skpd tujuan : Dinas Pekerjaan Umum, Cipta Karya dan Penataan Ruang

Saya yasmono anak banyuwangi.dusun kebondalem kecamatan bangorejo.cerita,mulai dari thn aku lahir 1982 sampai sekarang tahun 2018 saya memikirkan desaku,mengapa desaku masih kayak gini.gunung srawet,orang selalu mengejekku anak bongkoran ,bapak tolong desa kami bangunkan jalan hitam kami biar dak di hina desa kami ...

0 Tanggapan
+6281336344xxx 19-05-2018 06:50:19 | Skpd tujuan : Dinas Perhubungan

Lampu merah jajag harusnya pakai sistim perempatan,bukan sistem pertigaan..jika lampu hijau pengendara dari utara dan selatan sering hampir tabrakan ...

0 Tanggapan
+6287857440xxx 17-05-2018 16:39:19 | Skpd tujuan : Dinas Perindustrian dan Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan

Saya adalah pedagang lokal yg setiap tahun selalu berdagang di pasar romadhon dan tidak pernah bermasalah tapi tahun kemarin tempat saya dijual sama panitia kepada pedagang luar, saya terpaksa berjualan ditempat yg seharusnya bukan untuk berjualan, saya mohon agar pemkab banyuwangi untuk mengkaji lagi panitia supaya tidak terjadi lagi penjualan tempat agar tidak merugikan pedagang lokal terima kasih ...

0 Tanggapan
+6283847734xxx 17-05-2018 11:22:24 | Skpd tujuan : Kelurahan Lateng

Assalamu'allaikum... awal puasa romadhon jgn d salagunakan buwat libur secara sepihak... mau ke kelurahan lateng aja pada tutup mau ngurus berkas.. padahal tanggal tidak menunjuk.kan cuti bersama atau pun libur hari besar... tolong agar bupati lebih tegas.. sekian trima kasih.. ...

1 Tanggapan
+6281249270xxx 17-05-2018 10:07:00 | Skpd tujuan : Dinas Kebudayaan dan Pariwisata

selamat pagi, untuk booked villa solong, harus menghubungi nomor berapa? ...

1 Tanggapan
+6285258770xxx 16-05-2018 08:22:29 | Skpd tujuan : Dinas Perindustrian dan Perdagangan

Dengan banyaknya pelanggaran panitia pasar romadhon 2017 saya mohon untuk dievaluasi sebelum pasar romadhon 2018 di gelar kembali ...

1 Tanggapan
+6285233725xxx 16-05-2018 07:28:31 | Skpd tujuan : Dinas Perindustrian dan Perdagangan

Ass wr kami pdg lokal pasar romadlon mhn pemkab bwi lebih selektif memilih panitia kami sangat kecewa pd panitia th 2017 kemaren tdk sprt tahn2 sebelumnya trim ...

1 Tanggapan
+62811352xxx 16-05-2018 06:24:56 | Skpd tujuan : Dinas Perhubungan

Kami infokan kembali/di ulang..krn sdh seminggu sejak kami infokan belum diperbaiki... " LPJU di jalan sekardalu sisi utara tepatnya di kelurahan temenggungan sudah lama mati..mohon kiranya diperbaiki.. "...demikian trima kasih. ...

1 Tanggapan
+6281297255xxx 15-05-2018 10:40:17 | Skpd tujuan : Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil

Salam, Saya hari ini mengurus perpanjangan Suket pengganti E-KTP di Kec. Purwoharjo. Apa benar Suket baru bisa jadi 15hari kemudian? Saya baca di berita untuk kecamatan jauh dari kota bisa jadi 2-3hari. Terima kasih ...

0 Tanggapan
+6282331737xxx 14-05-2018 19:06:19 | Skpd tujuan : Dinas Lingkungan Hidup

Kepada yth. Ibu Ka. L. H kab. Bwi ,kami mengucapkan banyak terima kasih krn keluhan tentang pesapon ditanggapi, tetapi yg kami sesalkan petugas pesaponya dlm membersihkan sampah yg didalam lubang slrn air tsbt membukanya dgn paksa / dicongkel jadi banyak mur / bautnya yg hilang shg kesanya malah merusak tutup slrn air yg masih baru tsbt ( jika tdk percaya bisa dicek dijalan yos sudarso ) trims. ...

1 Tanggapan
Selengkapnya ..